Makanan Sehat

Sabtu, 22 Januari 2011


Hallo teman-teman blogger semua, ini adalah postingan pertama kita tentang biologi, memang sih agak membosankan, tapi mau gimana lagi ya emang dapetnya ini sih, tapi kita menerima semua hasilnya kooook.hehe. Lanjut aja ke postingan pertama kita. Kita akan membahas tentang makanan sehat dan bergizi nih teman-teman. Apakah mnurut kalian, gizi kalian udah terpenuhi? Hayoo udah cukup blom? yang gendut mah pastinya udah, bahkan lebih kali. Bagi-bagi donk ke kita-kita yang masih pada kurus. T_T(bercanda koook). Sebenernya sih kita udah makan banyak, tapi kok tetep aja kurus sih. Cacingan kali yaa? -_- hahaha.



Udah deh, jangan kelamaan basa basi, kita langsung aja ya ke materinya. Kalian tau gak apa arti makanan sehat itu? Menurut kita nih, makanan bergizi itu adalah makanan yang mengandung zat-zat yg bergizi dan berguna buat tubuh. Gampangnya, makanan sehat itu makanan yg memenuhi syarat 4 sehat 5 sempurna.
Tapi, ga tau deh itu bner apa engga. hehehe. Kalian tau kan makanan 4 sehat 5 sempurna? Beberapa dari kita pasti makan itu setiap hari. Contohnya ya nasi+lauk pauk+sayur-sayuran+daging serta susu sebagai pelengkapnya.






Soalnya klo ngga ada susu, namanya cuma 4 sehat doank. Hehe. Dengan memenuhi makan-makanan seperti ini, pastinya kalian akan tumbuh besar dan tinggi dan mungkin juga bisa berprestasi. Tau kenapa? Karena kandungan protein di daging itu sangat tinggi, tapi jangan karena kalian ingin cerdas, kalian makan daging terus-terusan. Soalnya itu juga dapat menyebabkan penyakit lho. Tau ga penyakit apa? Penyakit kanker alias kantong kering. hahaha. Oia, kalian jangan cuma makan daging tiap hari, kalian juga harus memakan makanan yang mengandung vitamin, Karena tubuh kita tuh ga bisa bikin vitamin, makanya kita mesti makan makanan yg mengandung vitamin, kaya buah-buahan tuh contohnya. Terus jangan lupa juga sama zat yang paling penting, yaitu karbohidrat. Tanpa karbohidrat, kalian pasti ga akan bertenaga dan itu menyebabkan kalian ga bisa melakukan aktifitas sehari-hari kalian. Kalian pasti ga mau kan. Kita punya 1 tips nih buat kalian. Kalo seandainya ada makanan yg ga dimakan atau orang-orang di rumah kalian pada ngga suka sama makanan itu, jangan dibuang ya. Karena itu mubazir namanya. Kalian tau kan msih banyak orang-orang yang ga mampu untuk beli makanan, mending di kasih aja ke mereka. Pasti mereka seneng dan itu juga bisa menambah




  pahala buat kalian. Lumayan kan buat bekel di akhirat nanti. Hehehe.


Kayanya cukup deh. Sekian dulu ya buat postingan pertama kita kali ini. Semoga bermanfaat buat kalian yang membacanya. Maaf juga ya kalo kita kebanyakan curhat, maklum lah namanya juga ABG yg masih labil. Haha. Oia, jangan kapok-kapok ya main ke blog kita. Jangan lupa juga buat main ke blog kita tiap hari. Mudah-mudahan materi ini dan materi-materi yg akan kita posting selanjutnya bisa untuk menambah wawasan kalian. Amiin. Daaaaaaaah. See yau next time.